Login

DominoFX: Semua Game Developer di Indonesia Bisa Mengikuti acara ini

Share

Pada acara talkshow Candela Imagine Sharing #7 ini membahas tentang seputar pengalaman para game developer yang berpartisipasi dalam rangka acara DominoFX di Surabaya. DominoFX ini adalah sebuah acara pameran game yang berlokasi di surabaya. Narasumber yang di undang adalah Afdhal Gamalsyah penyelenggara DominoFX, Wiartha Ardi Sutra perwakilanExtra Life entertainment, Ina Nurhayati Perwakilan Lentera Nusantara, Muhammad Riza Khairani dari YSY Softworks, dan Muhammad Fajar Rafif dari Tim Panitia, The Chef Shift.

Afdhal Gamalsyah memiliki tujuan tidak hanya sebagai acara pameran game tetapi menjadi sarana berkumpulnya para game developer untuk reuni dan berbagi pengalaman sesama developer. Acara dominoFX ini tidak hanya pameran video game, tetapi ada mini turnamen seperti turnamen Tekken, batu gaple, kinect yang menggunakan konsol wii, hingga acara cosplay. “Semuanya bisa masuk, ke dalam acara Domino FX ini….” kata Afdhal Gamalsyah, hal ini juga menjadi peluang para developer lokal yang ingin memamerkan video gamenya, sekaligus mendapatkan feedback dari pengunjung yang sedang bermain.

Pengalaman dari Game Developer Seperti YSY Softworks, Lentera Nusantara, Extra Life, dan Muhammad Fajar memiliki ceritanya masing – masing dan melebihi dari ekspetasi. Semua Narasumber memiliki keunikannya masing masing tetapi YSY Softworks memiliki pengalaman yang berbeda. Muhmmad Riza Khairani mengatakan tidak menyangka bahwa booth yang didirikan memiliki banyak perhatian bagi para pengunjung untuk mencoba beberapa game dari YSY Softworks, “ada salah satu pengunjung mencoba game dari kami itu bisa sampai 40 menit dan banyak orang menunggu antrian di belakang  untuk menikmati game dari kita” ujarnya. Lentera Nusantara juga menampilkan beberapa video game dari mereka dari ghost parade hingga project game mobile mereka yang akan di rilis, dan Muhammad Fajar yang melihat game the chef shift yang memiliki tingkat kesulitan yang bervarian sehingga para pengunjung yang bermain juga gregetan untuk bermain, Extra Life yang memiliki gamenya yang tidak kalah menarik.

Feedback yang diberikan para pengunjung oleh para developer sangat sangat berarti untuk menunjang performa dan perbaikan dari game yang mereka tampilkan di acara DominoFX. Tak lupa juga memberikan kepada semangat dari narasumber untuk kepada developer lokal untuk berjuang  terus dalam menciptakan keajaiban dalam industri video game.

See you di Candela Imagine Sharing yang selanjutnya. 😉

Share

Leave a Comment